Saturday, 27 February 2016

Ulasan Mesin Jahit


CERITA KAWAN YANG MEMBELI MESIN JAHIT

 kesampaianlah membeli mesin jahit portabel untuk belajar menjahit bersama anak-anak. Ibuk saya pernah menawari mesin jahit warisan keluarga, singer engkol warna hitam yang dipakai orang tuanya  ketika pertama kali memulai usaha jahitan. Tapi kata kawaku dia nggak sanggup menerima warisan pusaka itu, terlalu banyak PR Untuk Perawatan dan onderdilnya nanti.
http://huwatehnik.blogspot.com


Kaya Ibu Ibu Moderen lainnya, saya searching dulu sebelum memutuskan membeli mesin jahit yang akan saya gunakan.Ada banyak pilihan dan review tentang jenis,merk,harga mesin jahit portabel yang terdapat di internet, tinggal googling aja kok. Saya membaca tulisan mesin jahit portabel yang sesuai pemula dari beberapa merk ternama seperti Juki, Brother, Janome, Butterfly, Singer  dan Merk-merk ini sudah saya kenal sebelumnya karena ada di toko Ibu ku. Penjahit tradisional biasanya menggunakan  merk  Singer juga Butterfly warna hitam yang bisa dipakai dengan listrik pakai goyang kaki. Ibu sayamemakai mesin jahit janome sejak lalu untuk menerima pesanan membuat lubang kancing. Dan mesinnya PUN
masih bertahan sampai Saat ini. Sementara mesin Juk i terkenal untuk pekerjaan berat
Toko  huwabtenik  yang memamng dekat dengan tempat kediaman. Kalau naik mobil untuk toko ini hanya  200 m dari exit tol cibubur.Sangat pas tuk saya  memang  ke toko ini, sesuain iklan yang diwebside toko onlinenya, pemilik toko ini dengan senang hati untuk menjelaskan prihal macam macam mesin jahit yang terdapat dipasaran, harganya, kualitasnya, kecanggihannya dan bagaimana cara memilih mesin jahit yang tepat dengan kebutuhan yang akan kita kerjakan. Walaupunl ketika kami dating,waktu sudah mau tutup toko.

Pertama kami dipersilakan membaca brosur brosur  tentang kelas mesin jahit. Ada tingkatan-tingkatan di mesin jahit ini. Ditiap tingkatan  dijelaskan  harga, kualitasnya, fungsinya, dan teknologinya. Setelah itu pemiliknya langsung yang  mendemokan  dari  beberapa merek mesin jahit dan menjelaskan bagian-bagian mesin ini. Sehingga kami mengerti kenapa mesin yang ini kasar saat dipakai sementara yang lain  lebih  halus suaranya. Kami juga ditunjukkan kecanggihan sebuah mesin tipe tertentu. Ternyata bukan karena sedikit  atau banyaknya jenis pola  jahitan yang mempengaruhi kecanggihan sebuah mesin.Tetapi juga Ada mesin yang bentuk jahitan sedikit tapi harganya pun mahal bahkan sebaliknya. 
Akhir cerita kawanku Memutuskan untuk memilih Mesin Jahit Singer Heavy Duty 4411 dengan jumlah pola jahitan yang tidak terlalu bayak hanya 11 pola.terus menngunakan lampu peneraangannya sudah LED lumayan pemakaian listrik jadi lebi irit.dan yang paling penting Memang sangat sangat mendukung sekali untuk pekerjaannya,dikarena teman saya sering menjahit berat seperti jahit baan jeans bikin kerajinan tas,dompet,baju gamis yang menggunakan bahan jersey.
Tanpa terasa hari sudah gelap,setelah membayar kami pun beranjak pulang,,,,Bersyukur dah dapat Mesin jahit baru,,sambilersenyum,,,

No comments:

Post a comment